Random Meaning

Random Ayat

Selasa, 07 Februari 2012

Muhammad SAW


Saat ini sering dan banyak orang yang menggembar-gemborkan bersholawat kepada nabi.
Sungguh aku bahagia.
Lalu terpintas di pikiranku jika saat ini Rosulullah Muhammad Saw ada,
pasti beliau akan bahagia melihat dirinya dicintai oleh banyak kaum muslim dan banyak dari kita bersholawat kepadanya.
Tapi aku yakin, beliau akan bersedih karena kita yang mengaku muslim ternyata tidak patuh kepadanya dan mengabaikan sunnahnya.
"Bagaimana mungkin kita mengaku mencintai Muhammad SAW sementara kita berpacaran.
bagaimana mungkin kita mengaku memuliakan Muhammad Saw sedang kita membuka aurat.
bagaimana mungkin kita mengagungkan Muhammad SAW sedang kita tidak memperjuangkan tegaknya syariat islam?"

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.( Al Ahzab:21)
Sungguh, kerasulan itu merupakan perkara besar. Pertautan ini sungguh besar, yaitu pertautan zat manusia dengan wahyu dari zat yang maha tinggi. .. Ruh macam apakah yang mampu berhubungan dengan wahyu ini, yang berbaur dan serasi dengan watak dan makna wahyu itu?
Karakter diri macam apakah yang mampu menerima komunikasi yang tinggi dan mulia ini? Bagaimanakah diri itu memperoleh kelayakan untuk menerima limpahan rahmat, pemeliharaan dan kemulian tersebut?
...
Ruh Nabi ini adalah Ruh manusia juga seperti dirimu. Tapi, bagaimanakah diri itu merasakan komunikasi dan kontak tersebut? Bagaimanakah dia telah membuka dirinya dan merespon dengan seluruh tubuhnya, tarikan nafasnya dan detak jantungnya terhadap kalimat-kalimat Allah tersebut?.
Kebenaran itu telah terjadi dan menjelma dalam sebuah tampilan. Kebenaran itu telah terwujud. Ruh itulah yang membuatmu dapat memahami wujudnya. Dia hanyalah perantara untuk merealisasikan kehendak-Nya. Dia tidak menciptakan hidayah dalam kalbu. Dia hanya menyampaikan risalah, lalu terjadilah kehendak-Nya
Ruh itu adalah cahaya yang menunjukkan kepada jalan-Nya yang di pilih untuk hamba-hamba-Nya... agar mereka menempuhnya... agar pada akhirnya mereka menuju kepada-Nya dalam keadaan taat dan lurus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar